Gleen: ‘Music is My Religion’

Glenn Fredly [Foto: detail.id - GOOD INDONESIA]

Oleh: Suhendra Atmaja*

Meninggalnya penyanyi bersuara emas, Glenn Fredly, cukup mengagetkan jagat dunia musik Indonesia. Bagaimana tidak? Di usia masih muda, 44 tahun, Glenn mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setiamitra Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020).

Dunia media sosial tanah airpun sontak dihebohkan dengan berita meninggalnya Glenn. Di Jagat Twitter, meninggalnya Glenn menduduki trending topik urutan pertama, mengalahkan covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

Banyak fans atau penggemar Glenn sedih. Suara empuk almarhum Glenn selama ini tentu sangat memanjakan pendengar karena alunan musik yang enak didengar. Nada suara cukup khas.

Kecintaan Glenn pada dunia musik tidak main-main. Banyak karyanya sangat akrab dan dihapal pencinta musik.

Dalam akun Twiternya, Glenn memberikan perumpaman “music is my religion” atau musik adalah agamaku. Saya asumsikan bahwa kecintaannya terhadap musik membuatnya selalu mengingat Tuhan yang menciptakannya.

Sepertinya Gleen ingin menempatkan diri bahwa karya-karyanya yang spektakuler di dunia musik selama ini berkat bimbingan Tuhan dan membuatkan selalu dekat dengan sang pencipta.

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, nama lengkapnya, lahir pada 30 September 1975, meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu, yang baru melahirkan anak pertamanya.

Selamat jalan Glenn. Karya-karyamu akan saya dikenang karena musik adalah “separuh nafasku”, seperti bait dalam lagu “Januari”.

Berat bebanku
Meninggalkanmu
Separuh napas
Jiwaku
Sirna
Bukan salahku
Apa dayaku
…. []GOOD INDONESIA


*Penulis adalah dosen STIKOM InterStudi, Jakarta


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here