Universitas Subang Galang Bantuan Sembako Covid-19 selama Ramadan

Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Subang Ine Anggaeni (kiri) [Foto: Dok GOOD INDONESIA]

Penyebaran virus korona yang terus merenggut korban, termasuk di kabupaten Subang, Jawa Barat, mendorong jajaran Universitas Subang membantu masyarakat tidak mampu yang akibat pandemi covid-19 ini. Terlebih menjelang Ramadan.

Dekan Fakultas Komunikasi Ine Anggraeni mengungkapkan para dosen menghimpun dan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) sebagai wujud kepedulian mereka kepada masyarakat.

Unjuk kepedulian sosial ini awalnya terlaksana spontan. Para dosen membeli sendiri bahan sembako memakai dana pribadi, lalu disalurkan sendiri ke warga yang berhak. Sembako dibagikan kepada para penjaga sekolah, pedagang kaki lima (PKL), dan janda miskin.

“Paling tidak kami meringankan beban mereka agar mereka bersemangat menghadapi Ramadan di tengah ancaman pandemi korona,” kata Ine, yang didampingi Kepala Program Studi Komunikasi Nuraeni, kepada GOOD INDONESIA, Senin, 20 April 2020.

Ditambahkan, bantuan yang dihimpun dan disalurkan berupa beras, mentega, teh, gula, dan telur. Bantuan sembako ini diupayakan selama bulan puasa.

Mengingat dampak pandemi yang sungguh dahsyat, Ine yang juga mahasiswa program doktor di Universitas Padjadjaran mengajak berbagai pihak terlibat dalam aksi kemanusian yang digalang para dosen Universitas Subang.

Ine menyebutkan kontribusi berupa uang dapat dihimpun melalui rekening Bank Mandiri 117-000-666-4362 atas nama Nur’aeni. []GOOD INDONESIA-SAN


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here