Tiga Golongan Manusia Ditolak Ramadan

Ilustrasi: Memanjatkan doa memohon rida Allah Subhana Wa Ta'ala [Foto: Dok. GOOD INDONESIA]

Puasa pada bulan suci Ramadan merupakan ibadah wajib karena Allah Subhana Wa Ta’ala mengingatkan dalam surat Al Baqarah 183.

Namun, menurut Ustaz Maulana, terdapat tiga golongan manusia yang ditolak ibadah Ramadannya. Pertama, anak yang durhaka kepada orang tua.

Karenanya, seorang anak sebelum menjalankan ibadah Ramadan harus meminta maaf kepada kedua orang tuanya. Bila tak dilakukan, kata Ustaz Maulana, yang bersangkutan dikhawatirkan ditolak segala ibadah Ramadan jika tak memperoleh maaf dari orang tuanya.

Golongan yang kedua yang ditolak ibadah Ramadannya adalah seorang istri yang belum meminta maaf kepada suaminya.

Sedangkan yang ketiga adalah muslim yang belum meminta maaf kepada muslim lainnya.

“Harus minta maaf dan saling memaafkan. Ini bagus agar ibadah kita lancar,” kata pendakwah yang bernama lengkap Muhammad Nur Maulana dalam program “Islam Itu Indah” di Trans TV, Kamis pagi, 23 April 2020.

Kita harus meminta dan saling memberi maaf sebagai sesama muslim agar ibadah puasa selama sebulan penuh mendapat rida dari Allah Subhana Wa Ta’ala alias tidak sia-sia.

“Ya, Allah, saya memohon kepada kepada-Mu, jangan Engkau terima puasanya muslim yang tak mau memaafkan saudaranya sesama muslim,” demikian doa malaikat Jibril, yang diamini oleh Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Ramadan merupakan bulan penuh ampunan. In sha Allah semua dosa kita diampuni Allah Subhana Wa Ta’ala. Karenanya, sekali lagi, jangan sampai kita termasuk di antara tiga golongan yang sia-sia ibadah Ramadannya. []GOOD INDONESIA-ATMA


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here