Perampok Tunggal Berpistol Hantui Denpasar, Terakhir Sasar Circle K Kuta

Pelaku perampokan di Circle K Kuta terekam kamera pengawas [Foto: fajarbali.com - GOOD INDONESIA]

Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar (Kapolresta) Denpasar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan tindak kriminalitas perampokan kembali terjadi di wilayahnya. Kali ini di kawasan Kuta, Badung, Bali.

Korbannya adalah minimarket Circle K di Jalan Sunset Road Seminyak. Kejadiannya pada Rabu (29/4/2020), sekitar pukul 19.30 WITA. Perampok yang beraksi sendirian menjarah uang sebanyak Rp1.193.000.

Saat kejadian, minimarket itu dijaga seorang karyawan bernama Kadek Atif Sudiarsa (22 tahun). Dia sedang menambah daya ponselnya di belakang meja kasir saat pelaku perampokan masuk toko.

Pelaku langsung menodongkan benda menyerupai pistol sembari memerintahkan penjaga menyerahkan uang di laci. Helm hitam masih terpasang di kepala pelaku.

Ketakutan, korban langsung membuka laci kasir. Pelaku yang disebutkan berbadan tegap langsung mengambil semua uang yang ada di dalam laci kasir. Setelah itu kabur meninggalkan TKP.

“Kami sudah mengantongi ciri-ciri fisik dari pelaku. Kami sedang mendalami. Menurut laporan masyarakat, pelaku aksi serupa memiliki ciri-ciri fisik yang sama. Mudah-mudahan hasil pengembangan kita dalam waktu dekat terungkap,” kata Jansen di Denpasar, Jumat, 1 Mei 2020.

Kapolres menduga pelaku merupakan orang yang sama dalam kasus perampokan di beberapa TKP di Denpasar dan Badung.

Soal benda menyerupai pistol yang dipakai dalam beraksi, polisi belum dapat memastikan asli atau palsu. Saat beraksi di Kuta, pelaku menutup benda yang ditodongkan kepada pegawai toko dengan kain.

“Pistol yang digunakan saat beraksi itu belum bisa dipastikan. Sementara ciri-ciri fisik sama seperti orang yang beraksi di Denpasar Timur, di Kuta Utara, dan beberapa tempat lainnya,” Jansen menjelaskan.

Ditambahkan, pelaku diminta segera menyerahkan diri. Tim pemburu Polresta Denpasar dipastikan akan bertindak tegas dalam penangkapan terhadap pelaku perampokan dimaksud, yang dapat mengganggu iklim pariwisata di ibu kota Bali.

“Jika tertangkap, kami berikan tindakan tegas terukur. Mudah-mudahan sebelum dilakukan tindakan tegas dia segera menyerahkan diri,” kata Kapolresta Denpasar. []GOOD INDONESIA-MDU


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here