Waskita Rampungkan Jembatan Ogan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung

Proses penyambungan konstruksi Jembatan Ogan ruas jalan tol Kapal Betung [Foto: kompas.com - GOOD INDONESIA}

Jembatan Ogan yang berada dalam ruas jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) segera rampung.

PT Waskita Sriwijaya Tol, salah satu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) milik PT Waskita Toll Road (WTR), telah melakukan proses pengecoran terakhir (closure).

Pengecoran terakhir Jembatan Ogan disaksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melalui konferensi video, Jumat, 1 Mei 2020.

Basuki memantau langsung pengerjaan closure sebagai bentuk dukungan penuh kepada para pelaksana proyek yang berupaya menyelesaikan konstruksi jembatan.

“Tersambungnya Jembatan Ogan ini komitmen kami untuk menyelesaikan konstruksi ruas tol Kapal Betung sepanjang 111 km,” kata Direktur PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) Herwidiakto.

[Baca juga: Pilkada Serentak Ditunda, Pemprov Sumsel Siapkan 3 Opsi]

Jembatan Ogan sepanjang 1,6 km dengan lebar 180 meter. Ia menghubungkan Seksi 1 yang telah beroperasi, yakni ruas tol Kapal Betung dengan Jalan Lintas Timur.

Jembatan Ogan ini merupakan salah satu dari beberapa jembatan yang berada di ruas tol yang diyakini akan memberikan kontribusi mengurai kepadatan lalulintas yang selama ini terjadi.

Keberadaan ruas tol tersebut juga diyakini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dengan memberikan solusi waktu perjalanan yang jauh lebih singkat. Dengan demikian meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Pada prosesi pengecoran terakhir, pihak WST bekerja sesuai peraturan keselamatan kerja yang berlaku dan protokol pencegahan covid-19.

Dengan fungsionalnya ruas tol bagian Trans Sumatra itu, jalan tol ruas Palembang-Lampung-Bakauheni tersambung penuh. Dengan demikian pengendara tak perlu lagi melewati jalan nasional atau Lintas Timur Sumatera jika menghendaki waktu perjalanan yang lebih singkat. []GOOD INDONESIA-RMK


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here