Striker Erling Haaland, Ibra Versi Modern Terlahir untuk Real Madrid

Erling Haaland [Foto: twitter.com - GOOD INDONESIA]

Erling Haaland disebut-sebut terlahir untuk Real Madrid. Striker asal Norwegia yang belum genap 20 tahun ini bukan standar. Dia sejauh ini telah membukukan 61 gol bersama klub profesional senior yang dibelanya.

Beberapa klub papan atas Eropa berlomba guna mendatangkan Haaland. Mereka gigit jari karena penyerang tajam ini memilih bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari silam, setelah semusim membela RB Salzburg.

Stanislav Macek, yang bekerja di RB Salzburg saat Haaland merumput di sini, menilai pemain muda ini merupakan “sosok Zlatan Ibrahimovic versi modern”.

“Dia (Haaland) adalah Ibrahimovic modern,” kata Macek, kini dipercaya sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) U-18 Slovenia, dikutip Goal.

Macek bahkan menyatakan pergerakan dan kecepatan Haaland malah lebih baik dibanding seniornya, Ibrahimovic),” tutur

Memilih Dortmund, menurut Macek lagi, keputusan terbaik bagi Haaland. Namun, dia yakin, Haaland akan memperkuat Real Madrid suatu saat nanti. Tentu dengan catatan, performa Haaland terus di grafik memuncak.

“Bagian yang terbaik adalah Madrid dan Haaland bersatu. Dia adalah pesepak bola yang diciptakan untuk Real Madrid. Tidak ada keraguan sedikitpun,” yakin Macek.

Bergabung bersama Dortmund yang memiliki pemain-pemain top, tak membuat catatan gol Haaland menyusut. Dia tetap tajam, seperti saat memperkuat RB Salzburg.

Di Dortmund, Haaland sementara ini mengemas 12 gol dari 11 laga dalam semua ajang. Sedangkan di Salzburg, ujung tombak berusia 19 tahun lebih itu membukukan 29 gol dari 27 pertandingan. []GOOD INDONESIA-LMC


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here