Australia Terbuka 2021 Kemungkinan Dibatalkan Akibat Pandemi Covid-19

Australian Open 2020 [Foto: essentiallysports.com - GOOD INDONESIA]

Asosiasi Tenis Australia merilis pernyataan skenario terburuk berupa pembatalan Grand Slam Australian Open atau Australia Terbuka, yang seharusnya digelar pada 18-31 Januari 2021 di Melbourne.

Sebelumnya, asosiasi menetapkan penundaan jadwal menjadi 13 Juli 2021 atas perhitungan kemungkinan pandemi covid-19 teratasi.

“Kami jelas-jelas tidak merahasiakan sejumlah skenario yang kami lihat. Kami berharap yang terbaik, tetapi juga merencanakan segalanya,” kata seorang juru bicara Asosiasi Tenis Australia kepada AFP, Kamis, 7 Mei 2020.

Jika opsi penundaan yang dijalankan, menurut juru bicara itu, petenis luar Australia wajib menjalani karantina sebelum dan sesudah turnamen. Penonton langsung hanya warga tuan rumah.

“Harus melihat semua aspek karena banyak keputusan berada di luar kendali kami, terkait pula dengan pedoman dan batasan pemerintah. Kita perlu memiliki semua protokol untuk memastikan keselamatan semua orang,” ulasnya,

Sebelumnya, Turnamen Wimbledon 2020 resmi dibatalkan. Pembatalan ini merupakan kali pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Sementara Prancis Terbuka ditunda hingga September.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat (AS) akan memutuskan apakah AS Terbuka bisa dimulai sesuai jadwal di New York atau tidak (Agustus 2020), pada pertengahan Juni mendatang. []GOOD INDONESIA-LMC


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here