‘Bidadari Surga’ Baru Dilantunkan Syakir Daulay-Adiba Uje

Syakir Daulay dan Adiba Uje [Foto: tribunnews.com - GOOD INDONESIA]

Lagu Ustaz Jefri ‘Uje’ Al Buchori yang berjudul “Bidadari Surga” diolah ulang. Aransemen baru ini dinyanyikan Syakir Daulay berkolaborasi dengan Adiba Kanza, putri mendiang Uje.

Sebelumnya, Syakir merilis single “Man Ana Ya Syaikhi” dan “Marhaban Ya Ramadhan” dalam album “Getaran Hati”.

“Senang banget saat ditawarin sama pihak Falcon Music untuk membawakan lagu ‘Bidadari Surga’ karya Uje. Sedikit cerita, nih, Syakir, kan, dari Aceh, dan pertama kali datang ke Jakarta. Guru pertama Syakir adalah Uje. Makanya pas ditawarin senang banget,” ujar Syakir dalam konferensi virtual, Senin, 18 Mei 2020.

Lain lagi dengan Adiba. Sang putri justru gugup ketika ditawari menyanyikan lagu legendaris ayah tercinta. Namun karena sudah dekat dengan Syakir sebelumnya, akhirnya ia mencoba tampil percaya diri.

“Awalnya sempat nggak percaya diri karena aku bukan penyanyi. Tapi karena ini lagu ayah, dan duet bareng Syakir yang sudah kenal lama, aku terima tawaran membawakan lagu ‘Bidadari Surga’,” katanya.

Sementara itu, istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik, mengatakan dirinya senang mendengar versi baru “Bidadari Surga”, yang lebih ditujukan buat pendengar kaum muda.

“Awalnya nggak ngebayangin akan gimana (hasilnya), tapi saya sampai merinding. Semoga insya Allah diterima kalangan anak muda,” harap Umi.

Aransemen musik “Bidadari Surga” digarap Ifa Fachir dan Dimas Wibisana sebagai Music Producer dan Arrangement.


Karya-karya Uje

Uje terbilang pendakwah langka. Ia termasuk penyanyi dan pencipta lagu yang cukup mumpuni. Kali pertama merilis album religi pada 2007, berisi 10 lagu ditambah tujuh bonus.

Ustaz juga merilis album mini berjudul “Shalawat Cinta”. Album yang digarap kurang lebih tiga bulan itu diluncurkan pada 15 Agustus 2011.

Ada salah satu karya almarhum, yang didedikasikan khusus untuk istrinya, Umi Pipik. Berjudul “Bidadari Surga”.

Karya mendiang lainnya, “Sepohon Kayu” yang liriknya mengingatkan kembali umat Islam agar rajin beribadah demi mendapat limpahan berkah dari Allah SWT.

Uje sempat berduet dengan penyanyi religi Opick pada lagu “Ya Robbana”. Suara tingginya melantun pujian kepada Allah SWT dalam bahasa Arab menambah aura religi terasa semakin kuat. Lagu ini masuk dalam album Opick berjudul “Istighfar”, yang rilis pada 1 Oktober 2005. []GOOD INDONESIA-LMC


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here