Pembalap F1 Setuju Tanpa Penonton, Dimulai di Seri Grand Prix Austria

Balapan tanpa penonton [Foto: web24.news - GOOD INDONESIA]

Pembalap Formula 1 mendukung wacana rencana memulai kompetisi yang tertunda karena pandemi covid-19 dengan menggelar balapan tanpa penonton.

Ketua Asosiasi Pembalap Grand Prix (GPDA) Alex Wurz mengemukakan hal tersebut kepada Sky Sports, Sabtu, 23 Mei 2020.

Dikemukakan, F1 berencana memulai musim kompetisinya tahun ini dengan dua balapan di sirkuit tertutup di Red Bull Ring, Austria, pada Juli 2020.

Selanjutnya balapan dengan kondisi serupa di sirkuit Eropa lainnya. Tur dilanjutkan ke Asia, Timur Tengah, dan Amerika jika memungkinkan.

Wurz mengatakan para pembalap sebenarnya lebih memilih balapan di depan riuh penonton, namun mereka paham jika kondisi saat ini tak akan memungkinkan.

“Saya kira tak ada satupun pembalap dan saya penggemar ‘ghost race‘ (balapan tanpa penonton),” kata Wurz.

F1 pada tahun ini kehilangan tiga seri Grand Prix karena dibatalkan; Australia, Prancis, dan Monako. Tujuh seri lainnya ditunda.

Atas rencana tersebut, asosiasi mengirim satu tim yang bermarkas di Inggris ke Austria. Mereka menyewa pesawat khusus guna menghindari kontak dengan penumpang lain.

Para staf dan kru menjalani prosedur ketat kesehatan, termasuk tes rutin covid-19.

“Formula 1 adalah industri global. Kami mencoba memulai kembali industri ini karena orang-orang, keluarga, dan lainnya bergantung kepadanya,” tukas Wurz. []GOOD INDONESIA-LMC


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here