Cara Tetap Terlindungi di Tengah Pandemi, Pelajari di Qoala

Aplikasi Qoala [Foto: Dok. GOOD INDONESIA]

Asuransi dapat memberikan ketenangan pikiran, ketika mengetahui kita dan keluarga memiliki hak menggunakan layanan medis tanpa masalah.

Termasuk ketika masalah medis muncul tak terduga dan tidak terencana pada saat kondisi keuangan sedang tidak sehat. Di sinilah asuransi memberikan manfaatnya.

Karenanya, memiliki asuransi kesehatan di tengah pandemi covid-19, misalnya, merupakan langkah tepat.

Kebutuhan asuransi kesehatan bisa jadi berbeda untuk setiap orang. Sebelum memilih perlu perhitungan premi asuransi, sesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim, dan apakah yang dipilih memiliki testimoni yang bagus.

Untuk memudahkannya, saat ini muncul integrasi teknologi asuransi atau insurtech. Dalam sandbox Otoritas Jasa Keuangan (OJK), klaster insurtech diisi oleh insurtech asli Indonesia, “Qoala”.

Layanan melalui “qoala.app” yang tak hanya menyediakan produk asuransi yang modern dengan proses klaim yang mudah dan cepat, tetapi juga komitmen memberikan pengalaman asuransi yang lebih menyenangkan.

Hadirnya layanan web based application ini kerja sama Qoala dengan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama dan perusahaan-perusahaan asuransi terdepan lainnya di Indonesia.

“Ya, kami berkomitmen membantu mengatasi krisis saat pandemi. Qoala.app bekerja sama dengan perusahaan asuransi untuk menyediakan layanan asuransi yang mencakup risiko terjangkit Covid-19, dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 12.500,” ujar Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala Tommy Martin dalam keterangan pers tertulisnya kepada GOOD INDONESIA, Rabu, 10 Juni 2020.

Meskipun sebagian besar masyarakat telah dilindungi BPJS, kata Tommy, produk asuransi ini akan memberikan manfaat tambahan di luar yang ditanggung pemerintah.

Aplikasi qoala.app dapat diakses melalui browser dengan mengetikkan https://qoala.app.

Lewat qoala.app, pengguna bisa membandingkan beragam produk perusahaan asuransi. Selain proteksi kesehatan, beragam produk asuransi yang bisa didapatkan melalui aplikasi qoala.app, yakni proteksi smartphone, mobil, sepeda motor, santunan tunai, hingga perlindungan jiwa.

“Produk asuransinya sangat beragam dan lengkap. Informasi yang kami berikan tentang produk tersebut juga transparan. Masyarakat dengan mudah mendapatkan asuransi hanya dengan menggunakan smartphone, karena qoala.app kami bangun dengan sistem teknologi canggih,” papar Tommy lagi.

Ditambahkan, proses pembelian produk tidak lebih lima menit. Proses klaim juga dikawal untuk membuat pelanggan nyaman, didukung teknologi klaim Qoala yang mudah dan cepat.

Selain mengantongi pengawasan OJK untuk klaster insurtech, pada akhir April lalu, Qoala mengumumkan Pendanaan Seri A, dengan mendapatkan investasi senilai US$13,5 juta atau sekitar Rp209 miliar.

“Dukungan dari regulator dan investor membuat kami semakin yakin mengembangkan potensi teknologi asuransi. Kami akan terus melakukan inovasi dan mengembangkan sistem teknologi, demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, mitra platform, dan perusahaan asuransi,” ungkap Tommy.

Tommy Martin dan Harshet Lunani [Foto: Dok. GOOD INDONESIA]


Tentang Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung teknologi dan proses klaim berbasis digital, dan machine learning.

Qoala berkomitmen memberikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggannya melalui proses klaim yang cepat dan mudah, juga membantu perusahaan asuransi mengurangi biaya dan risiko melalui teknologi.

Mereka berkolaborasi dengan perusahaan asuransi terdepan dalam mengembangkan produk-produk asuransi baru untuk mendorong kesadaran asuransi melalui kasus-kasus seperti penundaan penerbangan, kontrol kualitas hotel, logistik, kerusakan layar ponsel dan sebagainya.

Qoala juga memanfaatkan teknologi untuk membantu mendigitalisasi perusahaan asuransi dan pialang asuransi, mendukung kebutuhan mereka untuk lebih efisien dan digital.

Didirikan oleh lulusan Oxford University dan UCL, Harshet Lunani dan Tommy Martin, tim Qoala terdiri atas individu-individu berbagai latar belakang industri yang berbeda dengan pengalaman, antara lain di Accenture, Allianz, AIA, Boston Consulting Group, BIMA, Chubb, Lazada, PayPal, PayU, Shopee, Tokopedia, dan Traveloka.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Qoala.


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here