ALT 4X4 Project, Bengkelnya Pehobi ‘Off-Road’ Bandung

Alit, pemilik bengkel mobil 'off-road' di Kota Bandung [Foto: Adam Setia Nugraha - GOOD INDONESIA]

Hobi otomotif off-road sungguh membius karena medan kegiatan berkendara tidak biasa. Olahraga petualang off-road umumnya jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, hingga bebatuan. Pehobi memilih masuk hutan daripada bermain di tengah kota.

Karenanya spesifikasi mobil off-road tidak lazim. Pehobi otomotif satu ini harus memodifikasi mobil standarnya sesuai tuntutan medan. Kaki-kakinya tinggi, ban khusus MT, dan banyak spesifikasi khusus lainya.

Guna memenuhi kebutuhan upgrade tersebut, selain pemeliharaan, atlet off-road membutuhkan bengkel atau montir khusus. Tidak semua bengkel melayani tuntutan pehobi satu ini.

Di Kota Bandung, salah satu bengkel spesialis mobil off-road, berada di Jalan Raya Bojong Soang, Cijagra Nomor 17. Bernama “ALT 4X4 Project”, bengkel ini menawarkan jasa upgrade mobil off-road maupun servis kendaraan sejenis.

Alit, sang pemilik bengkel, mengatakan jasa montirnya banyak dipakai komunitas pecinta olahraga mobil segala medan di Kota Bandung dan kabupaten/kota lain di Jawa Barat.

“Kebanyakan mobil off-road yang masuk ke sini masalah kaki-kaki, suspensi, tie rod, dan transmisi,” kata Alit kepada GOOD INDONESIA di bengkelnya, Selasa, 23 Juni 2020.

Dia menurutkan pula bahwa tak terhitung lagi mobil standar yang disulap menjadi kendaraan penjelajah. Montirnya siap meng-upgrade dari nol hingga tuntas alias siap melibas beratnya medan off-roading.

Mobil biasa yang diubah menjadi kendaraan off-road perlu ditambah suslift (suspension lift), body lift, dan mengganti ban dengan ukuran yang besar khusus. Jika mobil masih menggunakan transmisi 4×2, di bengkel ini melayani upgrade menjadi 4×4.

Menurut Alit, biaya yang dibutuhkan beragam. Tergantung tingkat kerumitan pengerjaan dan sukucadang yang digunakan. Menggunakan spare parts kelas premium, tentunya menuntut harga lebih tinggi ketimbang yang berkualitas biasa.

Ditanya tarif jasa, Alit mengatakan bengkel ALT 4X4 Project memberikan harga yang wajar dan bersaing. “Harga tinggal nego. Saya memberikan harga terbaik untuk konsumen,” tutur Alit.

Bagi pehobi olahraga mobil off-road yang hendak menjajal keandalan montir bengkel ini, dapat menghubungi Alit melalui ponsel nomor +62 822-1323-7065. []GOOD INDONESIA-ASN


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here