Menjadi Sehat dan Cantik tidak Harus Mahal

Berolahraga di rumah layaknya di gym [Foto: shape.com - GOOD INDONESIA]

Dengan internet, siapapun memiliki akses mudah menemukan berbagai informasi yang dibutuhkan. Banyak situs web yang menawarkan kiat gratis, paket latihan, dan saran cara menjadi bugar, aktif, dan sehat.

Banyak blogger mencari nafkah dengan menayangkan artikel yang menginspirasi, memotivasi, dan mendidik tentang tren serta peralatan kebugaran terkini.

Namun, Katie Kozloff-Banks, pemilik rumah mode Taffy Activewear dan Katie K. Active yang berpusat di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), mengingatkan agar Anda berhati-hati mencerna berbagai informasi tersebut.

Jangan mudah percaya, kutip berkscountyliving.com, sebab sebagian orang dibayar untuk mempromosikan produk tertentu. Sementara mereka tidak memiliki pendidikan atau sertifikasi memberi pendidikan kepada orang lain.

Enggan mengeluarkan biaya bulanan gym? Mengapa tidak membuat gym di rumah Anda? Jika ini pilihan Anda, Anda tidak harus merombak kamar. Dengan sedikit kreativitas, sisihkan tabungan untuk membeli peralatan olahraga utama; seperti lompat tali, lonceng ketel, alat angkat beban, dan gelang.

“Pada hari-hari sibuk, saya olahraga menggunakan teras rumah. Saya menarik kursi untuk latihan langkah,” kata Kozloff.

[Baca juga: Wanita Selalu Suka dengan Barang Branded]

Banyak artikel tips latihan, resep, dan wawasan hidup sehat dan bugar. Semua hal itu dapat dikerjakan cukup di rumah. Gratis.

YouTube sumber yang bagus dalam mempelajari cara melakukan latihan. Jika kurang yakin tentang metode latihan yang ditonton, carilah tayangan versi lain.

Mempelajari beberapa video memungkinkan Anda menemukan “latihan alternatif” yang cocok dengan kebutuhan sendiri.

Berlatih dengan alat sederhana [Foto: bostonmagazine.com – GOOD INDONESIA]

Tetapi jika Anda termasuk tipe yang menyukai kegiatan dengan beberapa orang, tak salah jika ke gym. Berolahraga bersama dapat memberikan dorongan ekstra yang Anda butuhkan.

[Baca juga: Miranda Kerr: ‘Meski Bukan Model Sekalipun, Aku Tetap Merawat Tubuh’]

Menjadi sehat dan aktif dengan orang lain tidak hanya membuat Anda tetap termotivasi dan fokus, tetapi juga menyenangkan.

Tidak salah bila Anda memanfaatkan gym yang menawarkan program uji-coba atau kelas gratis, sebelum memutuskan berlangganan jangka panjang.

Jika biaya berlangganan terbilang mahal, masih saran Kozloff, pelototi pengeluaran harian Anda. Boleh jadi ada pengeluaran rutin yang bisa dicoret, semisal biaya nongkrong. []GOOD INDONESIA-RUT


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here