Seorang TKA Cina Positif Covid-19 di Bangka Dinyatakan Sembuh

RSUD Depati Bahrin di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung [Foto: lensabangkabelitung.com - GOOD INDONESIA]

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengungkapkan seorang tenaga kerja asing (TKA) asal Cina yang tinggal di Sungailiat, dikonfirmasi sembuh dari paparan virus korona.

Pasien itu berinisial Zd, 45 tahun. Ia berada di ibu kota Bangka sebagai pekerja di perusahaan peleburan biji timah atau smelter. Zd dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin di Sungailiat setelah divonis positif covid-19.

“Sebelumnya Zd memiliki riwayat perjalanan ke Kabupaten Belitung, tanggal 3 Juli 2020. Tanggal 7 Juli pulang ke Sungailiat, namun terlebih dahulu sempat ke Pangkalpinang,” jelas Boy kepada pers di Sungailiat, Kamis, 6 Agustus 2020.

Dengan sembuhnya Zd, kini tersisa seorang warga Sungailiat yang terkonfirmasi positif covid-19. Penyintas berinisal Myz, 21 tahun, itu kini menjalani perawatan dan karantina di Pangkalpinang.

Gugus Tugas Covid-19 Bangka mencatat hingga Kamis (6/8/2020) terdapat 61 pasien covid-19 di kabupaten ini. Sebanyak 60 orang dinyatakan sembuh.

“Tim gugus bersama dengan relawan bertekad mengembalikan wilayah Kabupaten Bangka ke zona hijau, dengan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus,” ujar Boy.

Dia mengingatkan seluruh warga Bangka berdisiplin menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak, serta mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir. []GOOD INDONESIA-SUC


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here