Bakal Calon Legislator Gerindra Depok Jalani Tes Kemampuan

Pradi Supriatna (kiri) mendampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kanan) menjawab pertanyaan pers (Ridwan Ewako/PemiluUpdate.com)

Depok – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan partainya sedang melaksanakan uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) bakal calon anggota legislatif (bacaleg).

Jika lulus, mereka ditetapkan sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Politikus yang kerap disapa Bang Pradi itu mengungkapkan partainya menargetkan raihan 30 persen suara atau 15 kursi di DPRD.

Hingga kini, dari sejumlah bacaleg yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran, sudah 50 orang yang jalani fit and proper test

“Saat ini, selain berjuang memenangkan pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) pada pemilihan gubernur Jawa Barat, kami juga tengah melakukan persiapan bacaleg. Alhamdulillah, kesiapan kami sudah 99 persen,” tutur Pradi menjawab GOOD INDONESIA di Depok, Rabu, 27 Juni 2018. 

Selanjutnya, sambung Wakil Wali Kota Depok ini, tim khusus Gerindra melakukan wawancara personal terhadap bacaleg yang lolos tes tertulis. Tahapan ini dilakukan untuk mengetahui seberapa siap bacaleg bertarung pada Pileg 2019.

“Target kami bukan omong kosong. Kami sudah bergerak masif, seluruh struktural partai, sayap, maupun relawan,” tutur Pradi.

Hal yang menjadi perhatian Gerindra, ungkap Pradi, bacaleg dituntut memiliki kemampuan intelektual dan pemahaman sosial. Bacaleg dituntut memiliki pengalaman luas dan wawasan terhadap masalah kebangsaan serta lokal Depok.

“Jangan sampai ada bacaleg cuma ikut-ikutan. Semuanya kami proses secara fair dan demokratis,” tandas Pradi. []Hira Tanjong/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here