Animasi Syamil dan Dodo ‘Reborn’, Gandeng Aplikasi Muslimlife

Serial anak-anal Syamil dan Dodo [Foto: youtube.com - GOOD INDONESIA]

Film anak nasional yang hits pada 2000-an Syamil dan Dodo berusaha reborn. Versi terbarunya tengah disiapkan. Upaya ini dalam rangka menghadirkan tayangan anak yang tak hanya menghibur, namun sarat muatan pendidikan.

Dalam rangka menyukseskan proses kembali mengudara tersebut, PT Nada Cipta Raya (NCR), produsen film animasi edukatif yang memiliki hak cipta serial Syamil dan Dodo, resmi menjalin kerja sama dengan penyedia konten edukasi Islam di Indonesia, yakni Muslimlife.

Penandatanganan kesepakatan NCR dengan Muslimlife itu diteken di Jakarta, Rabu, 1 April 2020. Muslimlife nantinya menjadi penyalur resmi Syamil dan Dodo di Indonesia.

Founder dan CEO Muslimlife Tri Wahyudi menyambut positif kolaborasi NCR dengan pihaknya. Menurutnya, pasar konten edukasi anak memiliki pangsa besar.

“Momentum kerja sama sangat baik karena menjelang Ramadan, saat orang tua muslim lebih memperhatikan tontonan digital anak mereka,” kata Tri kepada pers usai penandatanganan nota kesepakatan.

Muslimlife merupakan aplikasi penyedia konten premium islami yang saat ini telah di-download lebih 1 juta orang di Indonesia.

Tri mengatakan Muslimlife akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi content creator muslim. Misinya, tiada lain, memberikan layanan kursus dan video pembelajaran terbaik bagi keluarga muslim modern.

Belakangan ini, menurut Tri, di tataran keluarga muslim modern tumbuh kesadaran tinggi mempelajari agama lebih baik.

Menurut Direktur Utama PT NCR Nur Choliq Ramdhan, salah satu tantangan bagi brand Syamil dan Dodo adalah pembajakan. Karenanya, pihaknya mendukung komitmen Muslimlife mendukung gerakan antipembajakan karya pembuat konten

“Pembajakan bisa mematikan semangat content creator di Indonesia, untuk terus berkarya,” tutur Nur.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama PT Nada Cipta Raya dengan Muslimlife [Foto: Dok. GOOD INDONESIA]

Sebagai strategi reborn, vice president Network And Community Muslimlife Muhammad Harry Naldi mengutarakan bagi orang tua yang saat ini membayar serial Syamil dan Dodo yang diluncurkan melalui Muslimlife, akan mendapatkan voucher gratis serial baru Syamil dan Dodo. Peluncuran direncanakan awal 2021.

Dia menargetkan Syamil dan Dodo dinikmati 100 ribu pengguna Muslimlife pada kuartal pertama.

Film animasi Syamil dan Dodo pernah meraih KPI Awards pada 2014. []GOOD INDONESIA-RUT


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here