Rendahkan Wibawa Presiden, Demonstran Desak Polisi Tuntaskan Kasus Ahmad Dhani

Ahmad Dhani di Surabaya (Istimewa/fajarnusantaranews.com)

Surabaya – Sekitar seratus warga menggelar demonstrasi di depan Markas Kepolisian Resir Kota Besar (Polrestabes) Surabaya, Senin, 1 Oktober 2018.

Pengunjukrasa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli (AMP) Jawa Timur (Jatim) mendesak kepolisian segera menuntaskan kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan musikus dan aktivis Ahmad Dhani.

AMP memprotes Ahmad Dhani yang pada aksi jalanannya sering mengeluarkan ujaran provokatif yang merendahkan kewibawaan Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi.

Para pendemo menggelar beberapa spanduk, selain melakukan orasi. Spanduk bertuliskan “Dukung Polda Jatim dan Polrestabes usut kasus ADP”, “Waspada mulut Ahmad Dhani”, dan “Pak Polisi Tangkap segera Ahmad Dhani”.

“Kami mendukung dan menuntut Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya untuk mengusut tuntas kasus pidana yang melibatkan Ahmad Dhani secara profesional dan transparan,” orasi koordinator aksi Syahroni.

Demonstran juga menyatakan agar masyarakat Jatim tidak mudah percaya kelompok #2019GantiPresiden. Kelompok ini disebutnya sering menyebar ujaran kebencian. Menurut pengunjukrasa, kelompok #2019GantiPresiden hingga kini tidak jelas apakah murni gerakan masyarakat atau partai politik (parpol).

Syahroni menyebutkan Ahmad Ghani dan kelompok #2019GantiPresiden dinilainya kerap menebar ujaran kebencian sebab mengusik pemerintah yang sah. Dalam kaitan itu mereka menggalang permusuhan di tengah masyarakat.

“Pernyataan-pernyataan mereka kerap melawan arus dan menimbulkan konflik dan menyebabkan rasa curiga sehingga masyarakat menjadi terkotak-kotak,” jelasnya.

Ujaran kebencian dimaksud, menurut pendemo, terdapat dalam vlog-nya saat berada di Hotel Majapahit, Surabaya, 26 Agustus 2018. “Ini yang mendemo, yang demo ini yang membela penguasa. Lucu, lucu, ini idiot-idiot ini, idiot-idiot ini. Mendemo, mendemo orang yang tidak berkuasa,” kata Ahmad Dhani.

Menurut pengunjukrasa lagi, ujaran “idiot” yang dilontarkan Ahmad Dhani dalam tidak beretika. []SJT/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here