Tambah Empat Warga Lumajang Positif Covid-19, Satu Anak 11 Tahun

Pasien covid-19 di Indonesia meninggal dunia [Foto: cnnindonesia.com - GOOD INDONESIA]

Kasus paparan virus korona positif bertambah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Tercatat kini 17 warga yang positif terpapar virus penyebab penyakit covid-19. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 322 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 43.

“Semoga bertambahnya warga positif membuat masyarakat Lumajang semakin waspada. Petugas medis terus memantau dan bekerja maksimal di lapangan,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Profil positif terpapar virus korona terbaru, yakni GF (11 tahun), warga asal Kecamatan Sukodono. Anak ini pernah menjalankan rawat inap di RSUD Haryoto. Putra TLE (43 tahun) ini sudah terinfeksi virus korona dari klaster peserta pendampingan haji di Sukolilo.

Pada 13 April lalu, GF menjalani rapid tes yang hasilnya positif. Pada 14 April dilakukan swab. Pada 26 April diperoleh hasil swab bahwa yang bersangkutan positif. GF selanjutnya diisolasi rawat inap RSUD.

Korban selanjutnya adalah BH (54 tahun), laki-laki asal Kecamatan Randuagung. Ia sebelumnya mengalami keluhan batuk, sesak, dan beberapa penyakit penyerta. Rapid tes pada 15 April dan swab menunjukkan status positif. BH meninggal dunia pada 16 April 2020 dengan status PDP.

“Swab baru datang dan diketahui hasilnya,” ungkap Bupati Lumajang yang lebih sering disapa Cak Thoriq.

NS (24 tahun), perempuan asal Kecamatan Klakah. Dia berinteraksi erat dengan orang dinyatakan positif terpapar virus korona. Pada 3 April dilakukan rapid tes, hasilnya positif. Swab pada 16 April, hasilnya positif. Kondisi NS sebelumnya tanpa keluhan.

Sedangkan MR (31 tahun), laki-laki asal Klakah. Sama dengan NS, menjalin interaksi erat dengan orang yang positif terinfeksi virus korona. Pada 16 April menjalani swab, hasilnya positif. Kondisi sebelumnya tanpa keluhan.

“Saya mengimbau masyarakat waspada karena pasien positif kondisinya sehat,” Bupati Lumajang mengingatkan warganya. []GOOD INDONESIA-MAB


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here