Pekerja Medco Donasi Gawai Atasi Kendala Belajar Keluarga Kurang Mampu

Penyerahan gawai di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh [Foto: Dok. GOOD INDONESIA]

Pandemi covid-19 berdampak pada proses belajar-mengajar, termasuk di Kabupaten Aceh Timur (Atim), Provinsi Aceh. Kualitas lulusanpun dikhawatirkan menurun.

M. Husaen Tahir, ketua Komite Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Indra Makmu menyatakan kekhawatirannya itu.

“Anak-anak kami kadang-kadang harus meminjam ponsel keucik (kepala desa) atau bergantian menggunakan antara si abang dengan si adik,” ujar Husaen usai mengikuti serah terima donasi gawai di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Senin (11/1/2021).

Aksi sosial bertajuk “Gerakan 1000 Gawai bagi Anak Negeri” tersebut diinisiasi oleh pekerja dan manajemen Medco Group.

Pernyataan perwakilan orang tua anak didik tersebut diungkapkan pula oleh Kepala Dinas dan Kebudayaan Atim Saiful Basri. Pandemi covid-19, katanya, menghadirkan berbagai kendala dalam proses belajar-mengajar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) maupun tatap muka terbatas.

“Orang tua anak didik di lima sekolah yang dibantu pekerja Medco memang sebagian besar kurang mampu sehingga tidak bisa menyediakan gawai bagi anaknya,” ungkap Saiful di acara penyerahan 200 gawai dari Medco yang diwakili oleh Public Affairs Lead Medco E&P Maulidar Putra kepada lima Kepala SMPN.

[Baca juga: Komunitas Otomotif VES Baksos Covid-19 di Ciwidey Kabupaten Bandung]

Saiful menegaskan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan donasi Medco Group. Kegiatan sosial ini tepatv sasaran dan manfaatnya sangat terasa oleh masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan kepedulian sosial dimaksud bertujuan agar sekolah dapat terus menjalankan aktivitasnya selama pandemi.

Penyerahan gawai dalam program yang sama telah dilakukan di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau, dan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

“Ini kepedulian Pekerja dan Manajemen Medco Group pada masyarakat sekitar operasi dalam menghadapi dampak pandemi. Gerakan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Medco, selain bantuan lain seperti masker, APD, washtafel portable, sembako, minuman suplemen, dan lainnya,” papar Arif. []GOOD INDONESIA-AHM

Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV

INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here