Bagi Sertifikat, Jokowi Disambut Antusias Relawan Pemenangan Pilpres

Relawan Pro-Jokowi menyambut Presiden RI saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah di Kota Depok (Hira Tanjong/PemiluUpdate.com)

Depok – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membagikan Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah kepada 3.500 warga Kota Depok. Penyerahan simbolis surat kepemilikan tanah dilaksanakan di Lapangan Pemancar RRI (LPRRI) Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis, 27 September 2018.

Warga penerima sertifikat tiba di lokasi acara memakai 80 bus pariwisata. Mereka yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Depok tiba sejak pukul 08.00 WIB. Penyerahan SHM tanah dipimpin Presiden pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan PemiluUpdate.com, puluhan warga berkumpul di tepi Jalan Raya Jakarta-Bogor menuju LPRRI. Mereka melambaikan tangan saat Jokowi dan rombongan melintas.

“Pak Jokowiiiii…,” sapa beberapa warga.

Tampak di tengah warga, belasan simpatisan relawan pro-Jokowi yakni Relawan Jokowi Indonesia (RJI) dan Bersama Rakyat Indonesia Bersatu (BRIG).

“Kami mendukung Pak Jokowi dua periode. Pembagian sertifikat tanah ini tanda Pak Jokowi peduli rakyat,” ujar Edi Susanto, ketua Korwil RJI Kota Depok.

Ketika Jokowi –juga Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019– dalam perjalanan seusai acara, RJI dan BRIG antusias memanggil dan melambaikan tangan. Jokowi di dalam mobil sedannya membalas lambaian para relawan pendukungnya.


Biaya SHM Rp7,2 Juta

Program pembagian SHM tanah disambut senang warga. Rasni (35 tahun), warga Kampung Cinangka, Sawangan, Kota Depok, mengaku hanya mengeluarkan Rp7 juta lebih guna mengantongi sertifikat tanahnya. Sebanyak Rp7 juta untuk keperluan Akta Jual Beli (AJB) dan Rp200 ribu buat petugas pengukur tanah dari Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok.

Warga Kota Depok menerima sertifikat tanah yang dibagikan Presiden RI Joko Widodo (Hira Tanjong/PemiluUpdate.com)

“Saya keluarin duit hanya tujuh juta untuk AJB dan dua ratus ribu untuk petugas ukur tanah dari BPN Depok. Gitu, dah,” ujar Rasni kepada PemiluUpdate.com di warung soto di depan gerbang LPRRI.

“Tambah, Pak. Saya lapar banget. Tadi saya nggak kebagian nasi kotak soalnya. Mana pagi saya nggak sempat sarapan lagi,” ujar Rasmi sembari lahap menyantap soto pesanannya. []Hira Tanjong/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here