Jokowi dan Prabowo Kunjungi ‘Food Estate’ dan Posko Covid-19 Kalteng

Jokowi dan Prabowo Subianto [Foto: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden - GOOD INDONESIA]

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis, 9 Juli 2020. Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas. Agendanya meninjau lokasi food estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup.

Siangnya, Jokowi menuju lokasi food estate lainnya di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Berikutnya meninjau lokasi program padat karya irigasi P3-TGAI.

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Presiden kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Selanjutnya menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Kalimantan Tengah di aula Jaya Tingang, Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan rombongan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kunjungan kerja Jokowi di Kalteng didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Dalam rombongan juga tampak Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.


Helikopter Merah Putih

Helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi di Kalteng tampak berbeda dengan sebelumnya. Dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden diutarakan helikopter merah putih itu bukanlah baru.

Helikopter dimaksud adalah moda lama kepresidenan yang dicat ulang, bagian kegiatan pemeliharaan.

Sekretaris Militer (Sesmil) Presiden Mayjen TNI Suharyanto menjelaskan saat melaporkan kepada Presiden tentang helikopter harus memasuki pemeliharaan rutin pada Maret lalu, Jokowi meminta sekalian dicat lebih “Indonesia”.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan akhirnya diputuskan untuk mengganti warna helikopter kepresidenan tersebut menjadi merah putih. Sebelumnya didominasi biru.

“Kami memutuskan untuk mengganti warnanya dengan merah putih dan Presiden menyetujuinya. Warna ini juga dipilih untuk lebih menyemarakkan perayaan 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Heru. []GOOD INDONESIA-ALY


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here