Carlos Sainz Jawara Etape Pertama Reli Dakar

Medan reli Dakar 2020 [Foto: gridoto.com - GOOD INDONESIA]

Pembalap Carlos Sainz memenangi etape pertama Reli Dakar di Arab Saudi. Ia mengungguli rekan setimnya, Stephane Peterhansel, pada Senin dini hari WIB, 4 Januari 2021.

Hasil itu membawa pentolan tim X-Raid tersebut memimpin klasemen sementara. Bahkan saat Sainz belum melewati titik km 222 special stage (SS) yang menempuh rute Jeddah ke Bisha.

Di 50 km terakhir pebalap Spanyol itu tertinggal tiga menit 44 detik di peringkat dua, tetapi juara bertahan kategori mobil itu dipandu navigator Lucas Cruz, memangkas defisit waktunya hingga finis 25 detik lebih cepat di depan pebalap Prancis.

Martin Prokop melengkapi podium. Dia di peringkat ketiga setelah mobil buggy Mini dengan selisih tiga menit 18 detik.

Sementara itu, Sebastien Loeb asal Prancis berharap hasil finis yang lebih baik ketika kembali ke arena Dakar setelah melewatkan seri tahun lalu.

Di etape dengan rute cukup datar dengan SS sejauh 277 km itu, sang juara dunia reli sembilan kali finis etape pembuka 24 menit di belakang sang pemenang, setelah dua kali bannya bocor.

Membela tim debutan BRX Sebastien Loeb harus memotong defisit waktunya jika masih ingin menjaga peluang dalam perburuan gelar juara pertamanya di Dakar.

Etape kedua membentang di atas bukit pasir sepanjang 30 km yang berada antara Bisha dan Wadi Ad-Dawasir. []GOOD INDONESIA-LMC

Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV

INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here