Hindari Media, Prabowo Gelar Pertemuan dengan Puan

Prabowo Subianto (kiri) dan Puan Maharani (kanan) (Istimewa/fakta.news)

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang juga bakal calon presiden pada Pemilu 2019, menggelar pertemuan dengan Ketua (nonaktif) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Pertemuan dilakukan diam-diam, tak dibuka ke pers.

Puan, meski nonaktif sebagai ketua sebab menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dinilai penting oleh Prabowo dalam membangun komunikasi politik dengan PDIP. Puan adalah putri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Agenda pertemuan Prabowo-Puan telah beredar di kalangan jurnalis sejak Selasa pagi, 17 Juli 2018. Tak memiliki informasi jelas mengenai lokasi dan waktu pertemuan, sejumlah jurnalis berkumpul di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Tak ada informasi apapun yang diperoleh awak media dari pihak Prabowo.

Menjelang sore beberapa elite partai garuda masuk ke rumah mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu. Termasuk di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani. Ditanya wartawan soal pertemuan dimaksud, tak satupun politikus yang berdatangan buka mulut.

Ternyata, diam-diam Muzani menjemput bosnya. Prabowo dan jajaran meninggalkan rumah tanpa diketahui insan media. Pada sekitar pukul 17.20 WIB, Prabowo dan Muzani kembali masuk ke rumah dari pintu depan.

Kepada para jurnalis, Prabowo mengaku baru saja menggelar pertemuan dengan Puan. Tak diungkap lokasinya.

“Baru saja saya berjumpa dengan Mbak Puan. Ini pertemuan persahabatan, kekeluargaan. Ada, deh (lokasi pertemuan),” ujar Prabowo sebelum memasuki halaman rumahnya.

Dicecar pertanyaan soal isi pertemuan, Prabowo bungkam. “Persahabatan, ya, persahabatan. Kalau nanti kami tetap, umpamanya menempuh jalan politik lain, kan, nggak ada masalahnya. (Tetap) bersahabat, kan, begitu,” tutur Prabowo.

Beredar informasi pertemuan dilakukan di kediaman dinas Muzani sebagai Wakil Ketua MPR di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Sepengetahuan Megawati

Terpisah, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan inisiatif pertemuan berasal dari kedua belah pihak. Agenda ini telah diketahui nakhoda partai moncong putih, Megawati.

“Saling bersilaturahmi, muncul dari kedua belah pihak. Bukan siapa ajak siapa,” kata Hasto di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ditambahkan, Puan bertemu dengan politikus Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Penegasan ini dikatakan Hasto ketika ditanya jurnalis apakah pertemuan Prabowo-Puan dalam rangka menjajaki dukungan kepada Joko Widodo sebagai bakal presiden pada Pemilu 2019. Hasto tak menjawab langsung pertanyaan.

“Apa yang dilakukan Mbak Puan Maharani dikonsultasikan oleh Bu Megawati Soekarnoputri. Persis ketika Mbak Puan juga ditugaskan untuk bertemu Bapak AHY. Melalui beberapa pintu Pak AHY menyatakan ingin membangun dialog dengan Ibu Megawati Soekarnoputri dan PDIP. Jadi kami bagi tugas,” tukas Hasto. []HDN/LMC/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here