Silvio Escobar Usaha Cuci Baju, Keuangan Keluarga Kacau

Silvio Escobar [Foto: goal.com - GOOD INDONESIA]

Silvio Escobar, mantan pemain Persija Jakarta yang kini membela Tira Persikabo, memutuskan untuk membuka jasa pencucian baju (laundry). Langkah bisnis ini diambilnya karena kelanjutan Liga 1 2020 tak jelas hingga sekarang.

Escobar nekad terjun ke dunia usaha karena kondisi keuangannya mulai tidak stabil akibat berhentinya kompetisi dan pandemi covid-19 yang merusak iklim ekonomi. Saat liga tak bergulir, gaji yang cuma dibayar 30 persen, sesuai ketentuan PSSI, tak mencukupi kebutuhan keluarga.

Di tengah kebingungan, pemain naturalisasi itu memilih usaha pencucian baju yang outlet pertamanya di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Alhamdulillah, ini lagi mau buka usaha laundry,” kata Escobar, Selasa, 5 Januari 2021. Lanjutnya plong, “Saya buka usaha ini karena tidak banyak kegiatan. Tidak ada latihan tim, dan juga tidak bisa ke mana-kemana.”

Escobar mengaku usaha pencucian baju dimaksud merupakan bisnis pertamanya. Pekan ini gerai usahanya mulai menerima order.

[Baca juga: Persipura Donasikan Dana Subsidi Liga untuk Gugus Tugas Covid-19]

“Harga laundry-nya ekonomis. Untuk 5 kg cuma Rp20 ribu. Dua jam kemudian bisa diambil,” tutur pesebakbola asal Paraguay itu, lalu menyatakan harapan hasil usaha rintisannya dapat mencukupi kebutuhan keluarganya.

Walaupun demikian, meskipun bisnis tersebut berkembang pesat, Escobar tetap berharap Polri mengeluarkan izin kepada PSSI untuk melanjutkan Liga 1 yang tertunda.

“Harapan saya Liga 1 bergulir. Mata pencarian dan prestasi saya ada di sana, sebagai bentuk tanggung jawab kepada keluarga. Jadi semua pesepakbola mau segera bekerja,” papar Escobar. []GOOD INDONESIA-LMC

Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV

INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here