PAN Anggap Hasil Pilkada Signifikan untuk Pileg 2019

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. (RMOL.co)

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menilai hasil pilkada serentak dapat secara signifikan memberi dampak pada hasil pemilu legislatif, terutama hasil perolehan pilkada pada daerah-daerah yang menjadi lumbung suara partai.

“Oh iya pasti (signifikan). Karena di situlah tempat adanya konstituen yang betul-betul secara loyal mendukung PAN, secara kontribusi memberikan harapan kepada wakil rakyat yang dipilih dari dapil itu,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2017).

Taufik mengatakan daerah-daerah yang menjadi prioritas adalah daerah-daerah dengan jumlah anggota legislatif yang banyak dari PAN. Misalnya, Jawa Tengah dan Jawa Timur, kata dia, PAN memiliki masing-masing delapan kader yang mewakili daerah pemilihan tersebut.

PAN tak hanya memerhatikan jumlah perwakilan di DPR RI namun juga di DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Taufik menyebutkan, suara PAN hampir merata di Pulau Jawa.

“Ini jadi basis bahwa PAN juga memiliki dukungan suara yang masif di akar rumput. Tentunya kami kembalikan kepada kerja anggota-anggota legislatif di PAN untuk bisa menjadi penyambung lidah,” tuturnya.

Meski begitu, PAN tetap memetakan daerah-daerah lainnya meski bukan masuk ke dalam daerah prioritas.

“Daerah-daerah yang masih merupakan potensi lumbung suara PAN itu kami garap tentunya tetap berkoalisi dengan partai lain,” tutur Wakil Ketua DPR RI itu. []


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Sumberkompas.com
Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here