Gibran Rakabuming Terima Rekomendasi Calon Wali Kota Solo dari PDIP

Gibran Rakabuming Raka (ke-2 kiri) dan Teguh Prakosa [Foto: solotrust.com - GOOD INDONESIA]

Putra Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka selaku bakal calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 memenuhi undangan pengumuman rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada pengumuman secara virtual di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Semarang, Jumat, 17 Juli 2020, Gibran didampingi bakal calon pendampingnya, yakni Teguh Prakosa. Acara digelar sekitar pukul 14.00 WIB.

Putra sulung Presiden Jokowi berangkat bersama Teguh memakai mobil Pajero Sport putih dari Kantor DPC PDIP Kota Surakarta pada sekitar pukul 10.45 WIB, menuju markas PDIP Jateng.

Dalam rombongan terdapat Ketua Bidang Pemenangan Pilkada DPC PDIP Surakarta Putut Gunawan dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Rekrutmen Y.F. Sukasno. Mereka memakai mobil masing-masing.

Gibran kepada jurnalis menyatakan rasa syukurnya mendapat rekomendasi dari DPP PDIP guna bertarung pada kontestasi perebutan kursi orang nomor satu di Solo. Hal ini berarti terbuka satu langkah baginya mengikuti jejak ayahnya memimpin Solo.

Dikatakan pula dirinta bersama Teguh akan melakukan komunikasi yang lebih intensif dengan jajaran PDC PDIP Surakarta, di bawah kepemimpinan F.X. Hadi Rudyatmo selaku Ketua.

Dia mengakui pertemuannya dengan Teguh di Kantor DPC PDIP Surakarta kali setelah mengantongi undangan rekomendasi DPP.

Pada kesempatan yang sama, Teguh yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Surakarta mengungkapkan terdapat lima bakal calon kepala daerah di Jateng yang mendapat undangan ke DPD PDIP.

Teguh menegaskan dirinya siap mendampingi Gibran. Ia memuji Gibran memiliki wawasan luas. “Orangnya energik,” tuturnya. []GOOD INDONESIA-YPT


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here