Sosialisasi Pilkada di Berbagai Kota Disambut Antusias, Warga Buru ‘Doorprize’

Warga menyambut gembira kegiatan sosialisasi pilkada melalui gerak jalan santai (Istimewa/kpujatim.go.id)

Surabaya – Kegiatan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang digelar KPU Jawa Timur mendapat sambutan antusias masyarakat. Kegiatan sosialisasi pilkada di Surabaya, Minggu, 29 Oktober 2017, ini diikuti warga yang berasal dari berbagai pelosok ibu kota Jawa Timur.

Terpantau, warga mulai memenuhi lokasi kegiatan sejak pukul 05.00 WIB. Mereka memadati lokasi pemberangkatan (start) di Jalan Raya Tenggilis.

Sebanyak 2.000 kupon peserta olahraga santai ini ludes. Tak ayal lokasi acara berubah menjadi lautan putih oleh kaos seragam peserta. Mereka mengular di jalur gerak jalan sepanjang 4,5 km.

Hadir berbaur dengan masyarakat, antara lain, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua DKPP Suhardjono, Ketua Bawaslu RI Abhan, Komisi II DPR RI Zainudin Amali, dan DPD RI Ahmad Nawardi.

“Kaos ludes. Peserta gerak jalan di luar perkiraan panitia, membludak,” ujar Dian Eka, salah seorang panitia, di lokasi kegiatan.


Harap ‘Doorprize’

Sosialisasi Pilkada Serentak 2018 melalui kegiatan gerak jalan santai juga dilaksanakan di Pontianak pada hari yang sama. Di ibu kota Kalimantan Barat ini, acara yang juga digelar KPU berpusat di Alun-Alun Kota Pontianak, tepatnya di Jalan Rahadi Usman. Selain gerak jalan juga diselenggarakan senam aerobik, zumba, dan senam modern.

[Baca juga: KPU Kerja Ekstra Rampungkan Persiapan Pilkada di Tiga Provinsi di Jawa]

Sama dengan di Surabaya, warga antusias mengikuti kegiatan KPU sejak pukul 05.00 WIB. Selain menyambut positif kegiatan olahraga santai, masyarakat berharap memperoleh hadiah kejutan (doorprize) yang disiapkan panitia. Hadiah berupa ragam barang elektronik.

Viryan Azis, anggota KPU RI, kepada para peserta mengingatkan bahwa tahapan Pilkada 2018 telah dimulai. Ia mengajak masyarakat turut menginformasikan kepada anggota keluarga besarnya dan kerabat agar berpartisipasi aktif menyukseskan ajang pesta demokrasi.

“Mohon kepada Bapak, Ibu, dan peserta lainnya agar mengingatkan keluarganya, teman-temannya yang telah berusia 17 tahun atau yang sudah menikah untuk memberikan suaranya pada hari Rabu, 27 Juni 2018,” kata Viryan. []SJT/BBH


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here