Optimistis Perahu Cukup, Duet HAYO Belum Berani Bicara Deklarasi

M. Harris dan Yopi Arianto, masing-masing sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau (Istimewa/weriau.com)

Pelalawan – Bupati Pelalawan M. Harris selaku calon gubernur Riau pada Pilkada 2018 optimistis memperoleh kecukupan dukungan parpol. Namun, birokrat berlatar belakang pengusaha ini tak hendak sesumbar, apalagi buru-buru menggelar deklarasi.

Harris sejak awal didampingi Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, selaku calon wakil gubernur Riau.

“Kalau semua dukungan sudah dapat baru buat deklarasi. Pada saat deklarasi itu akan ada seremoni penyerahan surat keputusan (SK) dukungan dari partai-partai pendukung,” kata Harris kepada pers di Pelalawan, Riau, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Deklarasi, sebut Harris lagi, dilaksanakan sebelum pendaftaran paket kandidat di KPU Riau pada Januari 2018.

Walau sama sekali belum ancang-ancang menggelar deklarasi, duet Harris dan Yopi telah menyiapkan singkatan nama pasangan mereka. Nama Harris dan Yopi disingkat menjadi duet “HAYO”.


Berawal Usungan PDIP

Pada kesempatan yang sama, Harris mengklaim telah mengantongi tanda kepastian PDIP mengusungnya untuk bertarung pada Pemilu Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Surat rekomendasi disebutkan sudah diterbitkan DPP PDIP.

[Baca juga: Muscablub Hanura Kampar Usai, Ketua Baru Targetkan Tujuh Kursi Pileg 2019]

Hanya memiliki sembilan kursi di DPRD Riau, duet HAYO harus bergerilya guna memperoleh tambahan minimal empat kursi lagi. Dibutuhkan 13 kursi bagi parpol atau gabungan parpol guna mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Riau pada pilkada mendatang.

“Memang PDIP menyuruh saya mencari empat kursi lagi dari partai lain. Ada dua partai yang sedang saya dekati,” ungkap Harris lagi.

Parpol yang dimaksud yakni Nasdem dan Hanura. Beruntung bagi HAYO, Partai Golkar pada saat yang sama tengah membangun komunikasi dengan kedua parpol tersebut. Jika jumlah kursi ketiga parpol ini digabung dengan milik PDIP, totalnya melebihi syarat dukungan minimal. []GOOD INDONESIA-MUK


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here