Usung Denny Indrayana di Pilkada, Demokrat Yakin tak Tersandera Status Tersangka

Denny Indrayana [Foto: beritagar.id - GOOD INDONESIA]

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengemukakan empat dasar utama partainya mengajukan Denny Indrayana sebagai calon gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Pilkada 2020.

“Pertama, dia itu asli putra Kalsel, asli putra setempat. Itu pasti faktor yang teratas,” tutur Jansen kepada pers, Selasa, 4 Agustus 2020.

Denny adalah pakar hukum tata negara yang menjabat Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain Demokrat, Partai Gerindra yang juga mengusung Denny.

Faktor kedua, menurut Jansen, Demokrat menilai Denny memiliki kemampuan dan kapasitas menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku gubernur Kalsel.

“Yang ketiga, dia punya integritas. Dari sisi integritas, dia sudah teruji,” Jansen menambahkan.

Keempat, Denny memeliki sejarah kedekatan dengan SBY. Selain menjadi Wakil Menteri, ia juga pernah menjabat sebagai staf khusus Presiden SBY.

Mengenai profil Denny yang pernah tersangkut kasus dugaan korupsi paspor elektronik atau payment gateway, Jansen menyatakan soal ini sudah selesai. Demokrat tak pernah berpikir kasus ini akan menyandera Denny.

“Rasanya kasus itu sudah selesai, ya. Kami tak berpikir ke arah saya, ya. Kan, kalau tidak clear, ya, pasti kasus itu berlanjut,” tandas Jansen.

Kasus korupsi payment gateway di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) diusut Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Kasus ini mencuat kali pertama pada Maret 2015.

Status hukum tersebut tak jelas hingga kini, meski Denny telah ditetapkan sebagai tersangka. []GOOD INDONESIA-HDN


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here