Bukti Kinerja Pemerintah, Cak Imin Tempuh DPR-Ciganjur Cuma 15 Menit

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Istimewa/indeksberita.com)

Jakarta – Muhaimin Iskandar, anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin, mengatakan masyarakat memang puas atas kinerja pemerintah.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menanggapi hasil survei Saiful Mujani Reasearch and Consulting (SMRC). Dalam survei terakhirnya, SMRC menyatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah di kisaran 70 persen.

Muhaimin, yang kerap disapa Cak Imin, mengatakan terdapat bukti hasil kerja pemerintah berupa pembangunan infrastruktur yang berdampak positif.

“Banyak momentum pembangunan yang dirasakan masyarakat. Saya sekarang pulang ke Ciganjur (dari DPR) cuma 15 menit gara-gara ada tol baru,” ungkap Muhaimin alias Cak Imin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Oktober 2018.

Cak Imin tak menjelaskan lebih lanjut dari mana dirinya bertolak hingga akhirnya sampai ke rumahnya di Ciganjur, Jakarta Selatan, hanya membutuhkan waktu 15 menit. Namun, konteks percakapan, yakni berangkat dari kantornya di DPR Senayan.

Muhaimin, yang pasti, mengatakan dirinya senang elektabilitas Jokowi-Ma’ruf melonjak. Selama ini, pemilihan Cawapres Ma’ruf dinilai beberapa pengamat politik justru menggerus tingkat keterpilihan Jokowi.


Kerja Pendukung Ma’ruf

Menurut survei SMRC, melalui simulasi kertas suara dua pasangan calon (paslon), Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara sebesar 60,4 persen. Sementara itu rivalnya, Prabowo-Sandiaga, hanya 28,7 persen suara. Responden yang belum menentukan pilihan sebesar 9,8 persen.

“Ini bukti bahwa kerja keras tim partai-partai pendukung Ma’ruf dan seluruh keluarga besar kita mulai terus memberikan kontribusi pendongkrakan suara,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Muhaimin mengaku yakin capaian Jokowi-Ma’ruf akan jauh lebih tinggi daripada sekarang. “Nanti akan kita lihat, kira-kira Desember ini lebih tinggi lagi,” sebutnya.


Yakin ke Jokowi

Menurut SMRC, mayoritas masyarakat Indonesia puas terhadap kinerja pemerintah. Persentasenya di atas 70 persen.

“Yang merasa puas dengan kinerja Jokowi sebagai Presiden 73,4 persen. Jauh lebih banyak dibanding yang merasa tidak puas yang hanya 25,4 persen,” ujar Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan di Kantor SMRC, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Djayadi juga mengutarakan masyarakat Indonesia yakin Jokowi dalam memimpin Indonesia. Hasilnya pun tak jauh beda, masih berada di level 70 persen suara.

“Yang merasa yakin dengan kemampuan Jokowi sekitar 71,4%. Jauh lebih banyak dibandingkan yang merasa tidak yakin yaitu 23,2 persen,” kata Djayadi. []RMK/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here