Biden Sebut Amerika di Era Gelap, Trump Lihat Sisi Terang

Donald Trump versus Joe Biden [Foto: nationalbusinessmirror.com - GOOD INDONESIA]

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump selaku kontestan pemilu membalas serangan kompetitornya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2020 Joe Biden pada Jumat setempat, 21 Agustus 2020.

“Joe Biden melihat kegelapan Amerika, saya melihat kebesaran Amerika,” tukas Trump, lansir Theguardian.com.

Berpidato di tengah kelompok konservatif di Arlington, lanjut Trump, Biden menghabiskan empat hari berturut-turut menyerang AS sebagai negara rasis yang mengerikan.

Menurutnya, Biden sama sekali tidak melihat pencapaian kepemimpinannya.

Dalam pidato sesi penutup konvensi virtual Partai Demokrat yang berlangsung empat hari, Biden mengajak rakyat AS memilih “jalan harapn dan cahaya”. Bukan “jalan perpecahan” yang ditabur Trump selama ini. Pada Kami malam itu, Biden berpidato selama 25 menit.


Populer Belum Tentu Menang

Biden, Wakil Presiden di bawah kepemimpinan Presiden AS Barack Obama, bukan pemain baru di pentas politik Paman Sam. Ia telah berkecimpung sejak 1970-an.

Hasil jajak pendapat nasional sejauh ini mengunggulkan Biden atas Trump, menurut Bbc.com. Dalam beberapa pekan terakhir, Biden telah memimpin 10 poin.

Berdasar jajak pendapat, Biden unggul besar di Michigan, Pennsylvania, dan Wisconsin. Pertarungan di tiga negara bagian yang pesat sektor industrinya ini dimenangi Partai Republik dengan margin kurang 1% untuk meraih kemenangan pada Pilpres 2016.

Kesimpulan jajak pendapat seputar tingkat popularitas dan elektabilitas memang tak menjamin bakal menjadi pemenang pilpres.

Pada Pilpres 2016, misalnya, Hillary Clinton memimpin pemungutan suara dan memenangi hampir tiga juta suara lebih banyak daripada Trump.

Kenyataannya, dia masih kalah karena AS menggunakan sistem electoral college. Memperoleh suara terbanyak tidak otomatis memenangi pilpres. []GOOD INDONESIA-RUT


Like & Subscribe: Kanal Youtube GOOD TV


[INDONESIA’S LATEST REFERENCE NEWS AGENCY. Redaksi, Iklan, & Kerja Sama: 08111.67.8866 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here