Saham Minoritas di Inter, Erick Mengaku Mundur Ingin Total Pimpin Timses

Erick Thohir (Istimewa/Dok. PemiluUpdate.com)

Surabaya – Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Calon Presiden (Capres) Joko Widodo-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin Erick Thohir mengemukakan dirinya telah melepas jabatannya sebagai Presiden Klub Sepakbola Inter Milan.

Langkah itu dilakukan, kata Erick, karena ingin bekerja total memimpin organisasi pemenangan atau tim sukses (timses) pasangan calon (paslon) Joko Widodo alias Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

“Kemarin malam, karena tugas berat ini, saya mengundurkan diri dari presiden tim sepak bola Inter Milan. Ini komitmen saya agar kita bekerja serius,” ungkapnya di Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Di acara yang dihadiri pula Jusuf Kalla (JK), Erick menyatakan keputusan mundur dari Inter Milan merupakan pilihan yang berat. Keputusan diambilnya demi target memenangkan kontestan nomor urut 01 pada pilpres.

“Memang pilihan berat, Pak JK, soal sepak bola, tetapi ini sebuah pilihan yang harus saya relakan,” tuturnya.

[Baca juga: Ramai #BapakHoaxNasional, Erick: Apakah Rekam Jejak Jokowi Seperti Itu?]

Karenanya, kata Erick lagi, para calon legislator (caleg) partai politik Koalisi Indonesia Maju dan relawan paslon Jokowi-Ma’ruf harus memperkuat tanggung jawabnya guna memenangi Pemilu 2019. Caleg dan relawan juga harus bekerja total.

“Caleg dan relawan diharapkan bertanggungjawab menyukseskan pemenangan. Sekali lagi, kita bersama-sama, termasuk diri saya, kerja total dan efisien,” tukas Erick, yang berlatar belakang pebisnis.


Saham Minoritas Erick

Era Erick Thohir di Inter Milan resmi berakhir setelah Zhang Kangyang, lebih dikenal dengan nama Steven Zhang, ditunjuk sebagai presiden baru klub.

Zhang, putra Zhang Jindong, pemilik Suning, adalah pemegang saham mayoritas Inter Milan sebenarnya sudah mengelola keseharian klub sejak perusahaan asal Cina itu membeli mayoritas saham Thohir dan saham Massimo Moratti pada 2016 silam.

Posisi Thohir sebagai presiden masih belum tersentuh dalam dua tahun terakhir meski sudah tidak terlalu aktif terlibat mengurus klub. Erick kini masih memiliki saham minoritas klub. []GOOD INDONESIA-SJT/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here