Metal…! Metal…! Pasti Menang Total…!

Ilustrasi: Simpatisan PDIP [Foto: intim.news - GOOD INDONESIA]

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan resmi mengusung Joko Widodo menjadi calon presiden pada Pemilihan Umum Presiden 2019. Dengan demikian, Presiden RI ini telah dielus oleh lima partai politik.

Partai kelima dan terbaru yang memproklamasikan Jokowi sebagai jagoannya pada Pilpres 2019 adalah PDIP. Tepatnya Jumat lalu (23/2/2018). Pengumuman pengusungan calon bukan pada acara khusus, melainkan di arena pembukaan rapat kerja nasional di Sanur, Bali.

Meski bukan pada agenda khusus, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bukan berarti setengah-setengah memilih Jokowi. Menyatakan dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta saat pidato pembukaan rakernas, Megawati bahkan sangat yakin akan pilihan partainya.

“Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan, Ir. Joko Widodo. Metal…! Metal…! Pasti Menang Total…!” teriak tokoh sentral partai banteng moncong putih.

Namun bukan pengumuman resmi itu yang istimewa. Sejak lama, orang awam sekalipun, memastikan PDIP bakal mendorong Jokowi maju ke panggung pilpres mendatang. Sama dengan pada Pilpres 2014.

Soal yang menarik adalah penegasan Megawati bahwa Jokowi merupakan “pemimpin tepat” guna mewujudkan ekonomi yang berdikari (berdiri di atas kaki sendiri atau mandiri). Partai merah ini menginginkan Indonesia ke depan adalah bangsa yang tidak di ketiak negara lain.

Pernyataan putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno itu pada dasarnya mengajarkan rakyat bagaimana “memilih” atau “tidak memilih” Jokowi pada Pilpres 2019. Caranya cukup mudah sebab capres ini sudah menjabat sejak 2014 sehingga kinerjanya terlihat jelas.

Megawati mengajarkan para pemilih bahwa silakan memilih Jokowi jika melihat nyata ekonomi bangsa dibangun dengan semangat kemandirian.

Sebaliknya, jangan pilih Jokowi pada pemilu mendatang bila Anda yakin ekonomi Indonesia kini justru dikuasai dan dikendalikan asing dan kelompok tertentu dalam negeri. Karenanya, rakyat lapis bawah menjadi bulan-bulanan.

Apakah Anda akan memilih Jokowi dalam bilik suara Pilpres 2019? []GOOD INDONESIA


Tukang #Ngopi: Ridwan Ewako


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here