Posisi Ma’ruf Amin di Dewan Syariah Muamalat Digantikan Putrinya

Ilustrasi: Brosur Bank Muamalat (Foto: Ridwan Ewako - GOOD INDONESIA)

Jakarta – Putri Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin Siti Hainatunnisa resmi duduk di Dewan Pengawas Syariah (DPS) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menggantikan ayahnya.

Kursi Ma’ruf kosong setelah mengundurkan diri karena menjabat Wapres. Ma’ruf adalah ketua DPS bank syariah pertama di Indonesia itu.

Siti Hainatunnisa resmi ditetapkan sebagai anggota DPS Muamalat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

“RUPS kami kali ini menyetujui tiga hal. Tujuannya untuk memperbarui kesepakatan sebelumnya,” kata Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Ilham A. Habibie usai RUPS-LB di Jakarta, Senin, 16 Desember 2019.

Siti Hainatunnisa kelahiran Jakarta pada 13 November 1984. Dia lulusan Ahmad Ibrahim Kulliyah of Laws International Islamic University Malaysia pada 2010 .

Melanjutkan pendidikan pasca sarjana, Siti Hainatunnisa gelar meraih master di Fakultas Ilmu Hukum Universitas Indonesia pada 2015, serta Ilmu Syariah Islam di Institut Ilmu Quran pada 2016.

Ketika Majelis Ulama Indonesia (MUI) dipimpin Ma’ruf Amin, Siti Hainatunnisa menduduki berbagai jabatan di lembaga ini. Sebut saja di Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja sama Internasional (2015-2020) dan Pengurus Pleno Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI (2015-2020).

Wajah baru di DPS Muamalat lainnya adalah Sholahudin Al-Aiyub dan Oni Sahroni.

Keputusan RUPS-LB Muamalat lainnya, yakni menyetujui penerbitan sukuk dan penawaran saham terbatas. Sukuk subordinasi yang akan dirilis sebesar Rp6 triliun dan penerbitan saham baru senilai Rp2 triliun. []GOOD INDONESIA-ALY


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here