DPRD Depok Wanti-wanti Pembahasan Anggaran Tak Terganggu Tahun Politik

Ketua DPRD Depok Tangke Allo (Hira Tanjong/PemiluUpdate.com)

Depok – DPRD Kota Depok bersiap membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (PPAS) 2019 bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ketua DPRD Hendrik Tangke Allo menegaskan KUA dan PPAS harus berkualitas sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara yuridis, moral, dan politik kepada masyarakat.

“Harus mementingkan aspirasi masyarakat, taat pada regulasi, dengan memperhatikan aspirasi dan tepat sasaran,” jelas Hendrik Tangke Allo kepada PemiluUpdate.com di Kantor DPRD Kota Depok, Senin, 20 Agustus 2018.

DPRD memberi perhatian serius pada KUA dan PPAS, menurut Hendrik, sehubungan dengan tahun politik menuju Pemilu 2019. Hendrik mewanti-wanti jangan sampai kesibukan berbagai pihak menjelang Pemilu 2019 mengganggu jalannya roda pembangunan.

[Ikuti: POLLING: Siapa pilihan Anda pada Pilpres 2019?]

Hendrik merinci plafon APBD 2019 berdasarkan beberapa poin. Di antaranya, anggaran harus bertumpu kepada kepentingan publik. Penyusunan anggaran juga harus transparan dan akuntabel. Ujungnya, kata Hendrik lagi, wajib mengelola pemanfaatan uang rakyat secara baik dan maksimal.

Ditambahkan, APBD mesti dikelola dengan pendekatan kinerja di seluruh sektor pengeluaran dan pendapatan. []Hira Tanjong/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here