Jokowi Makin Semangat Didukung Yenny Wahid dan Gusdurian

Yenny Wahid (tengah), putri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid, mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 (Istimewa/spiritriau.com)

Jakarta – Calon Presiden (Capres) Joko Widodo alias Jokowi mengatakan bahwa Yenny Wahid, putri Presiden RI Ke-4 Abdurrahman Wahid, dan kelompok Gusdurian sejak awal mendukung pasangan nomor urut 1 pada Pemilu 2019.

Alhamdulillah. Memang Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya. Hanya, ‘Pak, mohon menunggu momentum yang pas’. Ya, sudah disampaikan langsung oleh beliau,” ujar Capres Jokowi kepada jurnalis usai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III dan Pembekalan Calon Legislator (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 27 September 2018.

Jokowi menegaskan dukungan Yenny dan Gusdurian membuat dirinya makin bersemangat. “Tentu saja ini menambah semangat,” tutur Jokowi.

Yenny mendeklarasikan dukungan kepada Capres Jokowi-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (26/9/2018). Yenny mengaku berbicara atas nama sembilan elemen kader Gus Dur.

Menurut Yenny, dukungan pihaknya diberikan kepada Jokowi-Ma’ruf atas beberapa pertimbangan. Di antaranya, rekomendasi sembilan kiai dan hasil salat istikharah (salat memohon petunjuk Allah).

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami menyatakan mendukung pasangan nomor satu, biiznillah. Biiznillah Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” ucap Yenny.


Perkuat ‘Serangan Darat’

Capres Jokowi saat memberikan pembekalan kepada para caleg PPP meminta para calon melakukan “serangan darat”. Ia menilai “serangan udara” yang dilakukan oleh PPP sudah cukup baik. Kader PPP kini perlu melakukan lebih banyak “serangan darat”.

“Dari sisi udara dikerjakan banyak oleh Pak Romi, Ketua Umum PPP. Ya, daratnya harus diperkuat,” kata Jokowi.

Serangan darat yang dimaksud yakni caleg PPP langsung turun ke masyarakat. Tujuannya untuk mendengarkan suara rakyat.

“Tadi pesan saya agar daratnya diperkuat. Seluruh caleg turun ke bawah, mendengarkan suara-suara di bawah. Sampaikan program-program yang telah kita lakukan. Itu saja,” papar Jokowi. []ALY/RE


[REDAKSI, IKLAN, & KERJA SAMA: 0813.1703.6688 (WA). Email: goodindonesia01@gmail.com]

Thanks for sharing

Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here